Materi HTML : Membuat Judul pada HTML





Masuk ke Materi Dasar pada tutorial HTML, AE-Ducation akan memberikan sebuah materi yang masih berkaitan materi sebelumnya yaitu pada bagian Heading. Pada bagian heading merupakan berisi sebuah teks yang akan kita jadikan sebuah judul yang memiliki ukuran yang berbeda dengan yang lain. Pada Heading sendiri lelain digunakan judul web atau blog, judul juga diperlukan di bagian awal sebuah paragraf atau artikel yang dapat membedakan teks judul dan paragraf. HTML telah memberikan tingkatan dalam penulisan yang telah disediakan yaitu <h1> sampai <h6>.


Pada meteri sebelumnya juga telah di berikan sebuah kode atau tag <pembuka> dan <penutup> pada bagian heading ini. Berikut penjelasan untuk cara bagaimana membuat judul.



Cara Membuat Judul pada HTML

Seperti yang saya berikan pada dasarnya HTML memberikan tag yang berguna untuk membuat judul menjadi 6 bagian yaitu tag <h1> sampai <h6> pada setiap tag tersebut memiliki kesamaan uaitu dengan penulisan (BOLD) atau penulisannya tebal, untuk perbedaannya pada penulisannya yang semakin banyak <h1> ke <h6> maka ukurannya semakin kecil. Sebagai contoh melalui teks dibawah ini.

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Cara Membuat Judul - AE-Ducation</title>
</head>
<body>
<h1>Cara Membuat Judul dengan h1 </h1>
<h2>Cara Membuat Judul dengan h2 </h2>
<h3>Cara Membuat Judul dengan h3 </h3>
<h4>Cara Membuat Judul dengan h4 </h4>
<h5>Cara Membuat Judul dengan h5 </h5>
<h6>Cara Membuat Judul dengan h6 </h6>
</body>
</html>

Maka apa bila di terjemahkan oleh web browser akan menjadi :






Cara Membuat Judul pada HTML dengan Ukuran yang Ditentukan

Apabila anda masih menginginkan sebuah judul yang ukurannya jauh lebih besar lagi dalam penulisan judul dan merasa bahwa tag <h1> masih terlalu kecil. Silahkan gunakan elemen dalam penulisan judul, penambahan elemen ini di maksudkan untuk mempermudah dalam penulisan ukuran font pada judul. Seperti ini jadinya :


<!DOCTYPE html>
<html>
<body>

 <h1 style="font-size:60px;">Atur Ukuran Font Judul HTML</h1>
<p>Belajar membuat ukuran font pada judul html dengan menambahkan elemen didalam tag <h1></p>

 </body>
</html>






Penggunaan judul ini akan memberikan plus dari search engine, pada bagian judul ini akan memberikan kepada artikel anda. Tag <h1> dan <h2> akan menjadi penting dengan nilai yang tinggi dari tag judul seterusnya untuk mewakili artikel anda.


Sekian ilmu sedikit pada hari ini yang dapat saya sampaikan sekira dapat menambah wawasan anda, Untuk melanjutkannya silahkan melanjutkannya ke artikel selanjutnnya dengan membahas paragraf pada HTML.

Download Materi

AE-Ducation selain menyampaikan informasi secara online, kami juga memasang pengaman anti copas dan mematikan fitur lain sehingga kami menyediakan link download yang telah dibahas diatas dengan gratis👇

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Materi HTML : Membuat Judul pada HTML"

Posting Komentar