Bagian Pengenalan HTML : Bagaimana dengan Web Browser dan Software pada HTML


Tak lepas jauh dari materi pembahasan dasar ketika kita ingin belajar HTML yang harus kita ketahui sebelumnya tentunya adalah hal yang berkaitan untuk menjadi penunjang kita saat belajar HTML. Dalam penulisannya HTML juga memerlukan sebuah pendukung yang sesuai dalam pembuatan kode kode HTML dan menjalankannya.

Perlu kita ketahui meskipun kita dapat membuat file yang berformat HTML ini di aplikasi yang berguna dalam pembuatan sebuah dokumen, tentunya ada juga aplikasi yang secara khusus dirancang dalam proses pembuatannya yang digunakan hanya untuk membuat file berformat html. Dengan fitur yang dirancang khusus untuk membuat file HTML yang tak didapat ketika kita menggunakan aplikasi dokumen lainnya, ini memudahkan untuk para perancang dan designer yang menggunakannya lebih mudah dalam membangun sebuah web.

Selain aplikasi yang menunjang kita saat belajar HTML ternyata terdapat hal penting lainnya yang akan mendukung kita dalam penggunaan bahasa ini yang dikenal dengan sebuatan web browser atau yang sering dikenal oleh banyak orang adalah browser. Mungkin sudah tak asing lagi dengan kata browser, ya browser sering kita gunakan dalam sehari hari yang sering digunakan untuk mencari informasi informasi di internet itu dapat kita gunakan untuk menunjang dalam menggunakan file berformat .html.

Setelah kita mengetahui sebagai dasar ilmu di atas, kita akan menjelaskan secara rinci, baca hingga artikel ini usai di AE-Ducation.


Software Aplikasi untuk HTML dan Programmer

Setelah kita ketahui dengan membaca penjelasan singkat di pembukaan di awal artikel ini, secara khusus aplikasi ini merupakan peran penting untuk para programmer. Dalam untuk menjadi seorangn programmer handal kita memerlukan sebuah software yang dapat kita khusus dirancang untuk editor kode. Yea, pada hakikatnya software ini tak hanya memegang hal sepenuhnya terhadap HTML saja tapi juga dengan bahasa program lainnya, kita dapat menggunakan software untuk digunakan ke bahasa lainnya seperti CSS, PHP, JavaScript. Meskipun dari semua bahasa tersebut juga memiliki software handalnya yang dikhususkan untuk penggunaanya yang di lengkapi dengan full fitur.

Bagaimana Cara Mimilih Software untuk Belajar HTML

Secara khusus kita akan membahas software yang dapat kita gunakan khusus dalam penggunaan HTML , tak sesulit yang kita pikirkan dalam meilih software yang dapat menunjang untuk kita gunakan. Banyak software yang telah dirilis dan tersebar di web web di internet yang bertebaran, untuk itu AE-Ducation telah merangkum beberapa software dan me Recomendedkan ke anda untuk anda gunakan untuk mempelajari HTML. Berikut 3 software beserta link yang bisa anda gunakan dengan mudah.


Notepad Plus

Tak kita pungkiri lagi bahwa Notepad plus ini menjadi recomendasi di nomer Satu oleh AE-Ducation ini, selain dengan ukuran yang kecil ini dan ringan ini tentunya akan memudahkan anda dalam mempelajari HTML dengan laptop atau komputer yang spesifikasi rendah. Selain itu Notepad Plus ini juga memiliki fitur yang tak sedikit dengan ukurannya ya, banyak fitur yang bisa anda gunakan secara khusus untuk mempelajari html. Selain dengan fitur yang menggiurkan ini ternyata bahwa pengembang dari Notepad Plus ini juga memberikannya secara gratis untuk penggunanya. Anda dapat mendownloadnya secara gratis di https://notepad-plus-plus.org/


Komodo Edit

Selain Notepad Plus yang bisa anda gunakan dalam mempelajari HTML dengan ukuran yang ringan dan fitur yang menawan lainnya adalah Komodo Edit. Yea tak beda jauh dengan Notepad Plus ini yang juga sama sama gratis yang langsung diberikan oleh pengembangnya ini menjadi alternative bagi anda yang ingin mempelajari bahasa program.

Selain memiliki kesamaan dengan Notepad Plus, software ini memiliki perbedaan dari segi fisik dengan tampilan yang lebih modern dari pada Notepad Plus ini dapat anda gunakan untuk mempelajari program.

Anda dapat mendapatkan software ini dengan langsung mengunjungi halaman pengembangnya dengan memilih Komodo Edit bukan Komodo IDE.
https://www.activestate.com/komodo-ide/downloads/edit


Adobe Dreamweaver

Sudah tak dapat kita pungkiri lagi bahwa pengembang software yang sudah terkenal ini dalam mengembangkan sebuah software ini. Bahwa Adobe pun juga mengeluarkan produknya yang secara khusus untuk menangani dalam editor sebuah program. Adobe Dreamwaver ini sepenuhnya mendukung para web editor dengan memberikan fitur yang full yang dapat mendukungnya dalam bidang programmer.

Dengan fitur yang full membuat dengan menggunakan software ini dalam pembuatan design web hanyalah hal yang mudah. Namun disangkan bagi para pemula atau yang memiliki laptop atau komputer dengan spesifikasi yang rendah karena Adobe Dreamweaver sendiri memiliki ukuran yang terbilang berat untuk anda gunakan, selain itu software ini juga memiliki harga yang tinggi.


Web Browser untuk yang Mempelajari HTML

Bagi anda yang ingin mempelajari HTML harus memiliki sebuah web browser yang anda gunakan untuk menampilkan, dan menerjemahkan apa yang telah dibuat dengan menggunakan HTML. Selain memiliki fungsi dalam hal menerjemahkan kita saat kita mencari sebuah masalah yang kita miliki, ternyata web browser juga secara khusus dapat menerjemahkan kode HTML yang telah kita buat sebelumnya yang telah terstruktur dengan benar. Web Browser dapat menerjemahkan kode kode HTML kita setelah mendapatkan perlakuan khusus dalam pengoreksian dengan sesuai standar bahasa yang telah di tentukan.


Apakah Semua Web Browser Sama

Banyak browser yang telah disediakan di internet meskipun begitu apakah semua sama?? Secara umum semua web browser memiliki kesamaan dalam menerjemahkan kode HTML yang telah dibuat dengan sesuai rancangan yang telah dibuat dengan baik.

Namun apabila kita melihat web browser dari sis desain halaman, tiap browser memiliki beberapa perbedaan. Sesuai dengan W3W (World Wide Web) yang merupakan sebuah badan standarisasi yang khusus menangani web telah mengaturnya. Tak semua web browser menerapkan standarisasi yang telah di aturkan oleh W3W ini. Beberapa web browser pun terkadang membuat aturan sendiri pada web browsernya. Seperti contohnya adalah Internet Explorer adalah salah satu web browser yang tidak mengikuti sepenuhnya aturan yang telah di rekomendasikan oleh W3W.

Setelah web browser yang ada di kuasai oleh beberapa produk Web Browser yaitu Mozilla dan Google Chrome, Internet Explorer mengembangkan web browsernya dengan menerapkan standarisasi yang dibuat oleh W3W.


Web Browser bagi HTML

Dalam mempelajari HTML yang harus kita miliki selain aplikasi editor yang menangani di bidang HTML. Pada dasarnya web browser merupakan sebuah compiler dan intrepreter HTML seperti yang di miliki oleh bahasa program lainnya.

Web Browser digunakan untuk menampilkan dan menerjemahkan kode yang telah kita rangkai di aplikasi editor sebelumnya. Banyaknya kode yang kita buat di aplikasi editor ini akan ditampilkan sesuai rancangan sebelumnya dengan baik oleh web browser.

Berikut web browser yang telah populer yang dapat dijadikan rekomendasi oleh AE-Ducation.
1. Mozilla Firefox 2. Mozilla Firefox Developer Edition (rekomendasi) 3. Google Chrome 4. Internet Explorer 5. Opera


Download Materi

AE-Ducation selain menyampaikan informasi secara online, kami juga memasang pengaman anti copas dan mematikan fitur lain sehingga kami menyediakan link download yang telah dibahas diatas dengan gratis👇

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bagian Pengenalan HTML : Bagaimana dengan Web Browser dan Software pada HTML"